Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Hallo sahabat Kumpulan Contoh Lamaran Pekerjaan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Melamar Kerja, Artikel Contoh Surat Lamaran, Artikel Dokumen Penunjang Surat Lamaran Pekerjaan, Artikel SSurat Lamaran Yang Baik dan benar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar
link : Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Baca juga


Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Dalam mencari kerja hal utama yang harus kita siapkan adalah berkas surat lamaran kerja yang baik dan benar agar lamaran kita dipertimbangkan untuk diterima. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga lamaran kita dianggap memenuhi syarat untuk diterima.
Lamaran Pekerjaan yang baik adalah surat lamaran yang ditulis tidak asal-asalan, dengan kata lain surat lamaran memerlukan ilmu dalam penulisannya sehingga akan tersusun berkas yang baik dan sesuai dengan standart tata cara menulis surat yang baik dan benar.

Hal-hal yang harus diperhatikan antara lain:

  1. Penulisan dengan bahasa baku sesuai ejaan yang berlaku atau EYD
  2. Surat lamaran yang baik sebaiknya ditulis menggunakan tulisan tangan yang rapi, karena tulisan yang baik mencerminkan kepribadian yang baik pula dan akan memberikan nilai plus terutama jika kita ingin melamar di bidang administrasi.
  3. Penanggalan yang tidak terlalu lama dari masa pengumuman lowongan agar tidak terkesan kita sudah melamar kesana kemari dan tidak diterima.
  4. Sebaiknya tidak ada kata permohonan atau memohon-mohon agar kita diterima, dengan kata lain kita tidak terkesan mengemis agar diterima.
  5. SKCK/SKKB dari kepolisian.
  6. Surat keterangan kesehatan dari dokter.
  7. Lampirkan berkas penunjang selengkap lengkapnya.
Adapun berkas penunjang yang lengkap antara lain:
  1. Foto Copy identitas diri (KTP,KK,SIM,Paspor dan sejenisnya)
  2. Daftar riwayat hidup, dokumen ini berisi tentang resume identitas kita beserta jenjang pendidikan yang telah selesai kita tempuh.
  3. Pas foto terbaru, hal ini berguna agar pihak perusahaan yang kita akan lamar yakin jika orang yang tertera dalam foto dalah benar-benar si pelamar dan juga digunakan untuk kearsipan perusahaan jika kita diterima nantinya.
  4. Sertifikat keterampilan jika punya, hal ini berfungsi untuk menambah bobot pertimbangan diterima tidaknya lamaran kita. Jika kita memiliki sertifikat terutama sertifikat yang berkaitan dengan bidang kerja semisal sertifikat pengoprasian komputer,sertifikat keterampilan pengelasan dan sebagainya.
Sebagai contoh dan acuan dalam menulis surat lamaran berikut kami berikan contoh Surat lamaran yang tepat dan baik:

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


Surabaya, 10 Agustus 2018
Kepada Yth:
HRD PT NUSANTARA
Jl. Ahmad yani No 10 Surabaya
Dengan Hormat
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran terpadu edisi VII yang terbit pada 30 Juli 2018  perihal lowongan  pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama: Paijo
Tempat /Tanggal lahir: Singaraja, 11 Agustus 1996
Jenis Kelamin: Laki-laki
Pendidikkan: SMK Kemana Saja Boleh
Alamat: Jl Dekat di Hati No 28  RT. 005 RW 006
Telepon: 081234567890
Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  1. Pas Photo
  2. Fotocopy KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Fotocopy Ijasah Terakhir
  5. Fotocopy Sertifikat Competensi
  6. Fotocopy Sertifikat PKL
Demikian surat lamaran saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.
Hormat saya.

Paijo
 Surat lamaran diatas dapat ditulis dengan tangan ataupun di ketik dengan menggunakan font standard ukuran 12 dan dengan jarak spasi 1,5.



Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Sekianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar dengan alamat link https://lokeronlinelengkap.blogspot.com/2018/06/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-baik.html